Tuesday, February 12, 2008

Agar Istirahat Lebih Nyaman

Mungkin kita pernah mengalami saat ditelepon tetapi nomor si penelepon tidak muncul nomornya/private number. Kalau tidak diangkat takutnya telepon penting, tetapi waktu diangkat kok teleponnya ditutup lagi. Atau kita menerima sms gelap atau teror sms dan sebagainya. Kelihatannya masalah seperti merupakan masalah yang remeh tetapi kadang-kadang kita menjadi terganggu karenanya, apalagi kalau gangguan itu kita terima saat kita sedang istirahat atau sedang liburan. Sebenarnya kita dapat mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan aplikasi berbasis Symbian, yaitu Call Filter dan Best Spam Killer.

Call Filter adalah suatu aplikasi yang benar-benar menganut konsep "Simple Yet Efficient", maksudnya sederhana namun efisien. Kita dapat menolak secara halus setiap telpon yang masuk dari kontak yang kita pilih. Sangat mudah diakses dan cepat untuk mengaktifkan maupun menonaktifkannya.. Pemeliharaan terhadap data telpon yang ditolak juga dapat kita lakukan dengan mudah, entah akan kita hapus ataupun disimpan. Yang menggembirakan aplikasi ini freeware alias tidak berbayar.

Pada saat kita akses aplikasi ini, kita akan masuk menu utama, kita pilih option lalu pilih new untuk menentukan nomor telpon atau kontak yang ingin kita filter. Setelah itu baru kita aktifkan dengan memilih activate, maka kontak atau nomor telpon yang kita filter akan ada indikator kotak merah di sebelah kiri.

Aplikasi ini ditujukan untuk ponsel dengan sistem operasi Symbian 6.0 untuk semua versi maupun UIQ. Aplikasi ini dapat diunduh di http://www.anfymobile.com/callfilter/

Sedang aplikasi Black Spam Killer berfungsi untuk mengatasi sms yang tidak ingin kita terima. Prinsipnya sama dengan fungsi spam yang biasa kita jumpai dalam penggunaan email di komputer. Jadi saat kita menerima sms dari nomor atau daftar kontak yang sudah kita pilih, maka sms tersebut akan masuk ke kotak spam dan bukan ke inbox dari messaging.

Setelah kita jalankan aplikasi ini, kita akan masuk ke menu utama. Disini kita memilih option untuk menentukan daftar kontak atau nomor telpon yang akan kita tolak sms-nya. Setelah kita pilih jangan lupa untuk mengaktifkan aplikasi ini dengan menekan pilihan turn-on. Semua sangat user friendly, termasuk saat kita ingin menonaktifkan aplikasi ini, dengan memilih turn-off. Aplikasi ini gratisan alias freeware dan ditujukan untuk ponsel berbasis Symbian. Dapat diunduh di http://funplusfun.com atau di situs-situs symbian yang lain.

No comments: